Menghilangkan Lemak Leher

Info Penanya, wanita 21 Tahun

Halo dok mau tanya cara menghilangkan lemak leher yg benar bagaimana yaa,. Saya sudah coba beberapa cara tapi hasilnya nihil sama saja,. Terimakasih

17 Jun 2018, 23:44 WIB
dr. Dyan Mega Inderawati
dijawab oleh: dr. Dyan Mega Inderawati

Terima kasih telah bertanya tentang Menghilangkan Lemak Leher melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda. Penumpukan lemak pada leher diakibatkan karena kegemukan yang Anda alami. Jika Anda dapat menurunkan berat badan Anda maka seiring dengan hal tersebut, penumpukan lemak pada leher Anda akan berkurang.

Strategi menurunkan berat badan harus melakukan modifikasi diet, aktivitas fisik, kebiasaan dan hindari stress. Diet yang dianjurkan adalah makan yang secukupnya,  kurangi konsumsi makan-makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Kira-kira karbohidrat yang dikonsumsi  55-65% dari total energi. Buah-buahan, gandum  dan sayuran diperbanyak, dan kurangi konsumsi alkohol.    Salah satu faktor yang tidak kalah penting untuk program penurunan berat badan adalah meningkatkan aktivitas fisik sehari-hari.

Kunci menurunkan berat badan, adalah membakar lebih banyak kalori dibandingkan kalori yang Anda makan. Tiga ribu lima ratus (3.500) kalori, setara dengan 0.45 kg lemak. Karena itu, jika ingin menurunkan berat badan sebanyak 0.45 kg, Anda harus membakar lebih dari 3.500 kalori. Kalau Anda mengurangi 500 kalori dari diet Anda biasanya setiap hari, maka Anda akan menurunkan berat badan sebanyak 0.45 kg dalam waktu seminggu (500 kalori dikali 7 hari= 3.500 kalori).

Demikan penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Menghilangkan Lemak Leher. Semoga bermanfaat.

17 Jun 2018, 23:44 WIB
Nazwa AuliaNazwa Aulia

dok gimana cara obati asam lambung yg alami,makanan minuman apa yg harus di hindari supaya gk kambuh atau asam lambungnya naik..saya nanya pada yg lain kalau asam lambung naik katanya panas trasa di dada dan trasa sakit pada kepala..tapi saya tida seperti itu dok tidak panas dan juga tida sakit pada kepala.cuma yg trasa badan dingin lemas gemetar dan pias seperti kurang darah gitu..apa itu sama penyakit lambung dok..

Tanya Dokter
Konsultasi Berat Badan
Tanya Dokter
Cara Menurunkan Berat Badan
Pola Diet Sehat untuk Penderita Hipertensi (Minerva Studio/Shutterstock)
Info Sehat
Pola Diet Sehat untuk Penderita Hipertensi
Diet Sehat untuk Hidup yang Lebih Manis bagi Penderita Diabetes (dragon Images/Shutterstock)
Info Sehat
Diet Sehat untuk Hidup yang Lebih Manis bagi Penderita Diabetes
Rutin Sarapan Gandum Turunkan Risiko Diabetes? (Axente Vlad/Shutterstock)
Info Sehat
Rutin Sarapan Gandum Turunkan Risiko Diabetes?