Cara Ereksi Tahan Lama

Dok gimana caranya agar ereksi tahan lama dan memperbanyak jumlah sperma ber kali kali? Apakah benar?coklat,udang,minuman air kelapa,neurobion atau permen coklat soloco suplemen itu bisa memperbanyak sperma berkali kali?. Dan ginana cara perbesar penis dengan manual ukuran saya kalau tegang 13cn dan anehnya jika tegang kok ke bawah ya bengkoknya tapi gak bawah kali persis seperti bentuk pisang tapi ke bawah

Lihat Selengkapnya
pria, 27 Tahun18 Jun 2018, 01:26 WIB

dr. Dyan Mega Inderawati

Dijawab oleh:

dr. Dyan Mega Inderawati

Terima kasih telah bertanya tentang Cara Ereksi Tahan Lama melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Cara terbaik untuk menambah kekuatan ereksi yang sehat dan alami adalah dengan memperbaiki pola hidup Anda agar lebih sehat, karena gaya hidup yang sehat akan menyehatkan kehidupan seksual Anda. Yang dapat Anda lakukan antara lain makan-makanan yang sehat, teratur dan bergizi seimbang, tidak merokok, tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang, tidak mengkonsumsi alkohol, istirahat yang cukup serta rutin berolahraga.Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh. Memang terdapat obat tertentu(yang bekerja meningkatkan nitric oxide (NO) yang dapat membuka dan merelaksasi pembuluh darah di penis sehingga membantu agar Anda tetap bisa ereksi) yang digunakan untuk mengatasi disfungsi ereksi, namun penggunaannya harus berada di bawah pengawasan serta dengan rekomendasi dokter.

Berikut adalah cara-cara alami untuk memproduksi sperma yang sehat:

  • Pertahankan berat badan yang sehat/ideal. Berat badan yang berlebih berhubungan dengan menurunnya jumlah sperma dan pergerakan sperma.
  • Konsumsi makanan yang sehat. Makanlah berbagai macam sayur dan buah, yang kaya antioksidan, sehingga dapat memperbaiki kesehatan sperma.
  • Cegah infeksi menular seksual. Infeksi seperti klamidia dan gonore/kencing nanah, merupakan salah satu sebab ketidaksuburan pria. Karena itu, dihimbau agar setia pada satu pasangan seksual dan gunakan kondom setiap kali berhubungan seksual.
  • Kelola stres. Stres dapat menurunkan fungsi seksual dan mengganggu hormon yang diperlukan untuk memproduksi sperma.
  • Bergerak. Aktivitas fisik sedang dapat meningkatkan enzim yang bersifat antioksidan, sehingga melindungi sperma dari kerusakan.
  • Hindari merokok. Jumlah sperma pria yang merokok cenderung lebih sedikit daripada yang tidak. Selain itu asap rokok juga menurunkan pergerakan sperma dan membuat bentuknya abnormal.
  • Batasi konsumsi alkohol. Alkohol yang berlebihan dapat menurunkan produksi testosteron, menyebabkan impotensi dan menurunkan produksi sperma.
  • Obat-obatan seperti obat kemoterapi, obat darah tinggi tertentu, antidepresan, antiandrogen, dan steroid anabolik dapat menganggu kesuburan. 
  • Waspada racun. Paparan terhadap pestisida, timbal, dan racun lain dapat mempengaruhi jumlah dan kualitas sperma. Gunakan selalu pakaian dan alat pelindung apabila harus berkontakan dengan bahan-bahan kimia.
  • Usahakan area kelamin pada suhu yang nyaman. Suhu yang terlalu tinggi dapat mengganggu produksi sperma. Salah satu caranya dengan menggunakan pakaian dalam yang tidak ketat, kurangi waktu duduk, hindari sauna, serta membatasi paparan testis terhadap benda-benda yang hangat (seperti laptop). 

Demikan penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Cara Ereksi Tahan Lama. Semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Ejakulasi Dini

Dijawab oleh:dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Ejakulasi Dini

Dijawab oleh:dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Sperma Keluar Saat Berhubungan- #247648

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Ejakulasi Dini

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

Ejakulasi Dini

Dijawab oleh:dr. Anita Amalia Sari

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk