Nyeri pada Betis

Sudah 4 bulan ini kaki saya di bagian betis sakit sekali. Betis sebelah kanan... Sakitnya timbul hilang tinbul hilang...sy sdh menoupose. Sy sdh berobat 3 dokter tpi lom ada kesembuhan

Lihat Selengkapnya
wanita, 51 Tahun22 Jun 2018, 10:04 WIB

dr. Reza Fahlevi

Dijawab oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya di fitur Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Untuk menentukan penyebab keluhan yang diderita oleh Anda diperlukan anamnesis secara lengkap dan pemeriksaan fisik secara langsung.

Nyeri paha hingga ke betis bisa dikarenakan gangguan otot, tulang, pembuluh darah atau persarafan. Sayang sekali informasi yang anda berikan sangat terbatas. Bagaimana karakteristik nyerinya? Kapan timbul nyerinya, apakah setiap saat atau ada saat tertentu, misal sehabis beraktifitas? Apakah ada riwayat trauma/ terjatuh?

Nyeri yang Anda rasakan terutama di betis. Satu penyebab khusus nyeri betis yang bisa menjadi perhatian khusus adalah karena gangguan darah berupa hiperkoagulasi (kecenderungan untuk menggumpal) sehingga bekuan darah menyumbat pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan gangguan pembuluh balik di kaki (disebut pembuluh vena/ Penyakit insufisiensi vena kronik). Nyeri pada keadaaan ini umumnya terjadi setelah beraktivitas. Salah satu cara mendeteksi gangguan ini adalah dengan melakukan konsultasi dengan dokter dan dilakukan USG.

Tentu hal ini hanya merupakan salah satu penyebab, karena masih banyak penyebab lain yang memerlukan pemeriksaan langsung oleh seorang dokter. Kami sarankan Anda konsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam agar dapat diketahui penyebab dari keluhan anda tersebut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Pertanyaan Seputar Nyeri pada Betis

Dijawab oleh:dr. Nitish Basant Adnani BMedSc MSc

Nyeri Betis di Malam Hari

Dijawab oleh:dr. Ellen Theodora

Nyeri Betis

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Nyeri Pada Betis

Dijawab oleh:dr. Ellen Theodora

Nyeri Pergelangan Kaki dan Betis

Dijawab oleh:dr. Rio Aditya

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk