Luka di Penis

Info Penanya, pria 35 Tahun

Pagi dok.. Saya melakukan suntik minyak kemiri hampir 2thn,lewat satu tahun mengalami gatal dan beberapa kali luka robek di batang penis tepatnya dibagian leher antara kepala penis dan batang penis,namun akhir2 ini luka robek yg saya alami saat ini agak besar selebar kuku ibu jari dan jg sdh jalan 2minggu lebih tetapi lambat kering dan sembuh,.. Yg saya tanyakan kira2 solusi apa dan jg obat salep apa yg terbaik cocok buat saya supaya luka robek itu cpt kering dan sembuh. Atas bantuan solusi dan pemberitahuan obat salep nya saya

29 Jun 2018, 00:47 WIB
dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid
dijawab oleh: dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Terimakasih telah bertanya tentang Luka di Penis melalui fitur Tanya Dokter.

Penyebab keluhan luka pada penis bisa saja berkisar dari sumbatan kelenjar, penyakit menular seksual (herpes, sifilis atau kondiloma) atau luka lain seperti luka lecet, luka gatal, luka oleh karena digigit kutu, dan sebagainya. Perlu diketahui ukuran luka, apakah sakit, jumlahnya, letaknya, dan riwayat sebelumnya.

Apakah Anda melakukan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan tanpa menggunakan pengaman? Apakah Anda pernah melakukan masturbasi dengan alat bantu?

Saat ini Anda sebaiknya segera memeriksakan diri ke Dokter karena perlu dilakukan pemeriksaan fisik langsung untuk mengetahui masalah kesehatan Anda. Setelah itu, barulah dapat dilakukan penanganan yang sesuai dan optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Luka di Penis. Semoga bermanfaat untuk Anda.

29 Jun 2018, 00:47 WIB