Hamil Setelah Hubungan Intim

Info Penanya, pria 24 Tahun

Maaf dok sebelum nya.. Waktu kehamilan itu trjadi kpan ya dok..? stelah seminggu saya mlakukan hubungan itu tiba2 istri saya mual2 pusing, pdahal blom waktu haid

29 Jun 2018, 13:13 WIB
dr. Sepriani Timurtini Limbong
dijawab oleh: dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih sudah bertanya menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.Kami mohon maaf atas keterlambatan menjawab pertanyaan anda.

Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat. Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan. Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan.

Terdapat suatu metoda yang disebut kontrasepsi darurat, baik dengan pemberian pil khusus pencegah kehamilan maupun dengan alat kontrasepsi dalam rahim yang dapat dicegah untuk mencegah kehamilan setelah terjadinya hubungan seksual tanpa pengaman, namun metoda ini tidak lagi bermanfaat apabila kehamilan sudah telanjur terjadi.

Hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Kami tidak menyarankan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan yang sah. Kami sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim dan menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

29 Jun 2018, 13:13 WIB