Benjolan di Dada

Malam,Dok.. Sy ingin menanyakan perihal sakit yg diderita o/ Kakak sy..Ia mengeluh ada benjolan di bagian dada,prnh ditanyakn ke seorang dokter,temannya..katanya itu adlah usus kejepit. Kaka sy mengeluh,terasa sakit bila tarik nafas dalamĀ² dan tonjolan itu muncul setelah makan dan menimbulkn bau,sprti bau busuk,belakangan mengeluh susah BAB,apakah ada hubungannya dg sakit kakak sy tsb?laly sakit apa yg tengah diderita o/ Kakak sya itu,dokter? Terimakasih atensinya...

Lihat Selengkapnya
wanita, 38 Tahun12 Jul 2018, 07:51 WIB

dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Dijawab oleh:

dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Terima kasih telah bertanya seputar Benjolan Di Dada melalui fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekahwatiran Anda. Sangat sulit untuk mengetahui penyebab benjolan tersebut tanpa melakukan pemeriksaan fisik. Bagaimana konsistensinya? Apakah keras, kenyal, atau lembek? Apakah batasnya tegas? Apakah terfiksasi atau dapat digerakkan? Apakah warnanya sama dengan sekitar? Apakah benjolan tersebut muncul setelah trauma yang Anda alami ? Seberapa parah trauma yang Anda alami (misalnya ada patah tulang, pergeseraan tulang,gangguan gerak persendian dll) ? Dimana lokasi tepatnya ?

Benjolan di dada dapat disebabkan oleh jaringan lemak, tulang, kelainan otot maupun kelenjar getah bening.

Kami menyarankan agar Anda mengunjungi dokter umum untuk dilakukan pemeriksaan fisik. Jika memang perlu, dokter tersebut akan merujuk Anda ke dokter spesialis sesuai dengan kecurigaan penyebab benjolan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan seputar Benjolan Di Dada. Semoga bermanfaat

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk