Perut Kembung

dokter saya pernah nyobain mastrubasi trus biasa biasa aja dan akhir ini perut saya bunyi terus dan keluar angin aku takut hamil apa ini tanda kehamilan dok? saya gak pernah berhubungan dengan siapapun

Lihat Selengkapnya
wanita, 14 Tahun15 Jul 2018, 11:35 WIB

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Dijawab oleh:

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Terima kasih telah bertanya tentang perut kembung melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami menduga Anda mengalami sindroma dispepsia. Kami akan menjelaskan mengenai peningkatan asam lambung atau disebut sindrom dispepsia. Sindroma dispepsia merupakan suatu kumpulan gejala saluran cerna terdiri dari perut kembung, terasa penuh sehingga mudah kenyang, perut perih di bagian atas (ulu hati), sering bersendawa, mual, muntah, dll. Dispepsia biasanya disebabkan oleh penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung. Pengobatan sindrom dispepsia sangat tergantung dari penyebabnya.

Awalnya, Anda dapat mengonsumsi obat anti asam lambung yang berisikan antasid untuk meredakan gejala. Selain dengan pemberian obat anti asam lambung secara teratur, kami sarankan sebaiknya Anda menjaga pola makannya dengan makan lebih sering dalam porsi kecil dan teratur, menghindari makanan pedas, asam, alkohol, kopi, soda, dan makanan yang dapat merangsang pengeluaran gas seperti kol dan menghindari obat-obatan yang menimbulkan luka pada lambung seperti aspirin. Selain itu, stres psikis juga harus dihindari karena dapat memicu pengeluaran asam lambung yang berlebihan. Menjawab pertanyaan anda, dispepsia tidak disebabkan oleh masturbasi.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

GERD

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Pertanyaan Seputar Perut Kembung

Dijawab oleh:dr. Nitish Basant Adnani BMedSc MSc

Obat Sakit Lambung

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Perut Terasa Begah

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Mual, Muntah, dan Mata Berkunang-Kunang

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk