Gangguan Haid Karena KB

dok saya mau nanya saya baru menikah 3 bulan,dan saya dianjurkan untuk mengikuti kb dulu selama 2 bulan,dan bulan ini sya tidak meneruskan KB karna haid saya menjadi terganggu,darah yg keluar sangat sedikit dan hanya beberapa hari tidak sampai 1 minggu, jarak 2 atau 3 hari darah itu kembali lagi itu pun sehari hilang lagi skarang sudah mau masuk 2 minggu darah itu datang lagi,,apa yg harus saya lakukan dok,trimakasih

Lihat Selengkapnya
pria, 21 Tahun16 Jul 2018, 10:31 WIB

dr. Dyan Mega Inderawati

Dijawab oleh:

dr. Dyan Mega Inderawati

Terima kasih telah bertanya tentang Gangguan Haid Karena KB melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. KB hormonal (termasuk suntik KB 3 bulan) memang dapat menyebabkan gangguan dari menstruasi. Biasanya pada penggunaan awal (3 bulan pertama) dapat terjadi perdarahan yang tidak teratur, beberapa efek lain seperti lapisan dari lendir rahim menjadi tipis sehingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu pada beberapa bulan pertama.

Bila Anda merasa terganggu, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis kandungan untuk mempertimbangkan penggantian metode kb yang digunakan.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Gangguan Haid Karena KB. Semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Suntik KB dan Berhubungan

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

KB Suntik

Dijawab oleh:dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Tidak Haid Selepas Suntik KB

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Gangguan Haid Karena KB

Dijawab oleh:dr. Ellen Theodora

Belum Hamil Setelah Lepas KB Suntik

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk