Memperbesar Penis Dengan Daun Jarak dan Jahe

Info Penanya, pria 23 Tahun

Dok, katanya daun jarak dan jahe bisa membesarkan mr.p lelaki. Yg mau sy tanyakan, ada efek samping negatif gak dok dri kandungan daun jarak dan jahe ?

18 Jul 2018, 18:46 WIB
dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons
dijawab oleh: dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda

Tidak ada cara yang efektif untuk memperpanjang/memperbesar penis, termasuk tindakan operasi.

Meskipun, memang satu-satunya cara untuk memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut  ternyata tidak efektif. Produk-produk yang memberi janji dapat memperbesar kemaluan justru dapat "merusak" kemaluan itu sendiri. Banyak produk atau bahan alami yang ditawarkan dengan janji bahwa produk tersebut dapat memperbesar penis.

Namun tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung penggunaan metode-metode non-operatif untuk memperbesar penis, dan secara medis tidak dianjurkan pembesaran penis dengan cara operasi hanya untuk alasan kosmetik.

Sedangkan metode-metode yang ditawarkan justru dapat "merusak" penis dan beberapa menyebabkan masalah yang tidak diinginkan. Karena itu, sebaiknya berpikir matang-matang sebelum mencoba produk apapun yang katanya dapat memperbesar penis. Bukannya mendapatkan hasil yang diinginkan, malahan mendapatkan efek samping. 

Secara langsung campuran daun jarak dan jahe yang dioleskan pada penis tidak menimbulkan efek pembesaran. Masalah yang mungkin muncul adalah efek iritasi dan alergi. Hal ini malah dapat menimbulkan ketidaknyamanan pada penis.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

18 Jul 2018, 18:46 WIB