Perut Tidak Nyaman Saat Minum Minuman Manis

Mau tanya dok, gini akhir-akhir ini perut saya rasanya gak enak, jika saya minum minuman yang rasanya manis sekali, dan sekarang serasa gak kuat jikalau harus minum-minuman yang manis .. Kira² kenapa ya dok ..?

Lihat Selengkapnya
pria, 21 Tahun20 Jul 2018, 09:59 WIB

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Dijawab oleh:

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Terima kasih telah bertanya tentang keluhan mual saat minum minuman manis melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk menentukan penyebab dari suatu gejala dan pemberian terapi diperlukan wawancara medis secara lengkap, pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang (jika diperlukan). Namun izinkan kami menjelaskan tentang berbagai penyebab keluhan mual.

Banyak penyebab tidak nyaman pada perut, diantaranya bisa gangguan dari lambung, gangguan pencernaan lain bahkan penyakit lain yang memerlukan penanganan lebih lanjut. Maag umumnya bergejala nyeri ulu hati, mual, dan kadang dapat disertai gejala tidak spesifik seperti pusing.

Sudah berapa lama keluhan ini Anda rasakan? Bagaimana dengan pola makan Anda? Apakah mual hanya muncul saat konsumsi makanan atau minuman manis atau timbul juga dengan pemicu yang lain? Apakah terdapat gejala lain seperti pusing dan nyeri ulu hati? Mengingat banyak sekali penyebab dari mual, kami menyarankan agar Anda langsung mengunjungi dokter untuk wawancara medis mendetil dan juga pemeriksaan fisik. Diperlukan evaluasi menyeluruh untuk mengetahui penyebab mual yang Anda alami

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Sering Sendawa

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Perut Kembung

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

GERD

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Obat Sakit Lambung

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Perut Terasa Begah

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk