Masih Keluar Darah Setelah Keguguran

Info Penanya, wanita 24 Tahun

Pagi dok. Saya tgl 25 juni kmren keguguran . Saya dikasih obat penyubur dan pembersih . Semua gumpalan darah keluar semua. Sebelumnya darah dan gumpalan keluar sendri sebelum dksh obat. Kata dokter tunggu 2 minggu kalau keluar lagi saya dikurek. Ternyata ga keluar lagi sebelum 2minggu. Dan saya berhubungan. Hampir 1bulan saya tgl 23 juli halangan . 3 hari awal deras Setelahnya hanya flek saja tidak deras. tapi ini flek masih keluar setelah 9 hari. Flek tdk teratur pagi ini keluar . Pagi besok lagi baru keluar. Kenapa ya dok tolong bantu jawab ?? Mkasih

31 Jul 2018, 13:34 WIB
dr. Sepriani Timurtini Limbong
dijawab oleh: dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Pada umumnya setelah 3 hingga 4 minggu dari keguguran, dan ada yang lebih. Darah biasanya akan berangsure-angsur hilang dan memudar. Darah dapat keluar pada tindakan yang berat seperti olahraga berat. Penting juga untuk diperhatikan apakah jumlah darah sampai sekarang makin berkurang atau tetap sama jumlahnya?

Jika darah yang keluar tidak semakin berkurang terutama apabila darah semakin banyak dan diiringi adanya keluhan perut sakit maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter specialis kandungan dan kebidanan Anda untuk evaluasi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

31 Jul 2018, 13:34 WIB