Penyebab Jantung Berdebar dan Gelisah

Info Penanya, pria 20 Tahun

Dok saya ingin bertanya, Saya mengalami masalah ketika saya melihat wanita yang saya suka mungkin hal yang wajar. tetapi ini berbeda ketika saya melihat dia saya panas dingin dan mulai kejang-kejang ringan disertai keringat apa ini yang dinamakan reaksi CINTA??

01 Aug 2018, 06:04 WIB
dr. Astrid Wulan Kusumoastuti
dijawab oleh: dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Terima kasih telah bertanya seputar jantung berdebar dan gelisah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Jantung berdebar bisa disebabkan oleh adanya kelainan penyakit jantung. Namun dapat juga disebabkan oleh hal lain:

Adanya serangan panik, rasa khawatir, takut, stres.Latihan fisik yang terlalu berat.Konsumsi kafein (kopi), nikotin (rokok), alkohol, obat flu.Penyakit tiroid, kadar gula darah yang rendah, kurang darah (anemia), tekanan darah rendah, demam atau dehidrasi (kekurangan cairan)Perubahan hormon seperti selama menstruasi, kehamilan.Obat-obat pelangsing, asma.Suplemen herbal dan nutrisi tertentu.Kadar elektrolit dalam darah yang tidak seimbang/normal.Makanan tinggi karbohidrat, tinggi gula, tinggi lemak, tinggi  garam dan tinggi MSG.

Kami sarankan Anda untuk , istirahat cukup, dan menerapakan gaya hidup sehat mulai dari sekarang. 

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam/ spesialis jantung. Dokter akan melakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan lengkap seperti pemeriksaan denyut nadi dan pemeriksaan bunyi jantung. Dokter juga biasanya akan melakukan pemeriksaan seperti rekam jantung.

Demikian informasi  seputar jantung berdebar dan gelisah yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

01 Aug 2018, 06:04 WIB