Penis Digigit Serangga

Selamat malam dok, Saya mau bertanya, sudah 2minggu yg lalu kepala penis saya digigit 2 semut api terus malah jadi 2 benjolan kecil yg satu berair yg satu tidak berair tapi padat rasanya gatal dok. Saya periksa dikasih obat amoxcillin, dexteem, vit c sama salf Bufacort N setelah beberapa hari benjolan yg berair pecah dan sekarang kedua benjolan tersebut jadi padat semua, tetapi sudah jarang terasa gatal. Cara menghilangkan bekas gigitan tersebut bagaimana ya dok ? Apakah bisa hilang sendiri atau bagimana dok ? Apakah berbahaya atau tidak dok ? Terima kasih

Lihat Selengkapnya
pria, 22 Tahun02 Agt 2018, 09:59 WIB

dr. Sepriani Timurtini Limbong

Dijawab oleh:

dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih telah bertanya tentang penis digigit serangga melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sayangnya, sulit untuk mengidentifikasi kelainan kulit tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Apabila Anda telah memeriksakan diri ke dokter/klinik, maka kami anjurkan Anda melakukan saran dari dokter yang telah memeriksa Anda.

Bila memang bengkak di penis disebabkan oleh gigitan serangga, maka tidak ada hal spesifik yang harus dilakukan. Bengkak merupakan respon peradangan lokal akibat gigitan tersebut dan biasanya akan hilang dengan sendirinya. Bekas gigitan akan membaik bila tidak digaruk atau diganggu berlebihan. Tentu menjaga kebersihan dan kelembaban area kemaluan akan membantu agar kondisi kulit tidak semakin teriritasi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang penis digigit serangga. Semoga bermanfaat. Salam.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Kemandulan Akibat Kecelakaan Pada Penis

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Keluar Cairan Kental Campur Darah Dari Penis

Dijawab oleh:dr. Andika Widyatama

Penis Berwarna Biru

Dijawab oleh:dr. Andika Widyatama

Lecet Pada Penis

Dijawab oleh:dr. Andika Widyatama

Cara Memperbesar Penis

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk