Obat Herbal 14 Agustus 2018 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Obat Herbal

Halo dokter saya ingin bertanya, apakah kita boleh meminum 2 jenis obat herbal atau bahkan lebih secara bersamaan, salah satu contoh obat herbal nya, kapsul daun sirsak, kapsul keladi tiku dan kapsul mengkudu, jadi tdi saya ingin membeli kapsul tsb di sebuah toko herbal, dan penjaga toko nya berkata itu boleh dilakukan, jdi utk info tambahan saya ingin bertanya apa komentar dokter tentang ini, krna utk saat ini saya hanya membeli 2 jenis herbal saja, 1 botol kapsul daun sirsak dan 1 botol kapsul keladi tikus, dan nanti nya saya akan minum secara bersamaan,! Mohon penjelasan nya Note : saya sekarang lagi mengidap penyakit pembengkakan kelenjar getah bening, dan saat ini saya masih dalam tahap pemeriksaan dan hasil nya belum keluar,!

Lihat Selengkapnya
pria, 20 Tahun14 Agt 2018, 01:22 WIB

dr. Atika

Dijawab oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya seputar obat herbal menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com,

Mohon maaf sebelumnya, mengenai penggunaan herbal yang Anda sebutkan tidak kami dapatkan kepustakaannya, dengan begitu kami menyimpulkan bahwa penggunaan herbal tersebut belum banyak diteliti secara ilmiah, sehingga kemungkinan belum teruji efektivitas serta keamanannya. 

Adapun mengenai penggunaan ramuan herbal, beberapa tumbuhan memang telah diteliti dan diyakini memiliki efek baik terhadap kesehatan (misalnya bawang putih). Namun bukan berarti semua herbal pasti aman untuk dikonsumsi atau pasti tidak memiliki efek samping. Bila belum melalui uji yang baik, maka hal tersebut tidak dapat disimpulkan. Bisa saja suatu bahan tertentu mengandung komponen yang bisa memberikan efek buruk terhadap kesehatan. Oleh sebab itu keputusan untuk mengonsumsinya kembali pada Anda, namun kami tidak menyarankan untuk menggunakan segala sesuatu yang belum melalui penelitian yang mendukung penggunaan ekstraknya. Pastikan juga Anda selalu mengonsumsi segala sesuatu yang memiliki izin edar resmi dari BPOM>

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan seputar obat herbal. Semoga bermanfaat.

Salam,

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Madu Penyubur Kandungan

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Memperbesar Penis Dengan Daun Jarak dan Jahe

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Efek Minum 2 Obat Herbal

Dijawab oleh:dr. Dyan Mega Inderawati

Obat Herbal untuk Anak

Dijawab oleh:dr. Ellen Theodora

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat