Ulkus pada Bibir

Selamat malam dok. Saya mau nanya, tiba2 dibagian kepala kelamin saya ada luka seperti luka sariawan dok seperti pada bibir, tetapi lukanya tidak terlalu besar. Itu kenapa ya dok ?? Tolong solusinya ya dokter.

Lihat Selengkapnya
pria, 21 Tahun27 Agt 2018, 01:04 WIB

dr. Reza Fahlevi

Dijawab oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Dari deskripsi Anda, sebelumnya Anda mendapatkan pengobatan untuk ulkus (luka dalam bernanah) genital/kelamin. Penyebab ulkus pada genital adalah infeksi menular seksual seperti herpes simpleks virus, sifilis, chancroid, limfogranuloma venerum, granuloma inguinale, infeksi bakteri sekunder serta infeksi jamur. 

Apabila Anda mendapatkan pengobatan antibiotik suntik, kemungkinannya Anda mengalami infeksi bakteri. Seharusnya dengan antibiotik ini infeksinya sudah teratasi. Apabila dari luka tersebut masih keluar cairan sekalipun bukan nanah, dan kuit penis menjadi merah, masih ada peradangan di dalamnya. Saran kami, segera datangi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk diberikan pengobatan yang sesuai. Apabila ini masih kelanjutan dari penyakit sebelumnya, harus segera ditangani agar tidak terjadi komplikasi.

Mohon maaf kami tidak dapat membantu lebih lanjut sebab untuk kelainan kulit dan kelamin harus diperiksa secara langsung. Kelainannya harus dilihat agar diagnosis dan pengobatannya tepat.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

Redaksi Klikdokter

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Pertanyaan - #254425

Dijawab oleh:dr. Melyarna Putri

Sifilis

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Hasil Pemeriksaan Sifilis Masih Positif

Dijawab oleh:dr. Andika Widyatama

Penis Bernanah

Dijawab oleh:dr. Dyan Mega Inderawati

Onani Sebabkan Sifilis?

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk