Kuku Terjepit Pintu

Info Penanya, wanita 19 Tahun

Dok jari saya(jempol) terjepit di pintu mobil, kuku saya sdh berwarna ungu kebiruan. saya sdh nengompresnya dgn es batu dan saya telah minum paracetamol namun rasa nyerinya blm jg hilang hingga membuat saya jadi susah tidur. Apa yang harus saya lakukan dok? Terima kasih sblmnya

29 Aug 2018, 12:18 WIB
dr. Astrid Wulan Kusumoastuti
dijawab oleh: dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Terima kasih telah bertanya seputar kuku terjepit pintu menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah saat ini jari suami Anda masih membengkak? Apakah kuku jari menjadi berwarna hitam? Apakah terdapat demam?

Jari tangan dan kuku yang terjepit dapat menyebabkan memar, dan bila kuku menghitam, kemungkinan karena terjadi luka di dalam kuku. Darah berkumpul di daerah yang luka dan dapat menimbulkan nyeri. Bekas hitam bila jumlah sedikit masih bisa diserap tubuh. Tetapi bila bekas hitam luas, maka sebaiknya dilakukan ekstraksi kuku karena dapat juga menyebabkan infeksi.

Diperlukan pemeriksaan fisik untuk memastikan bahwa tidak terdapat infeksi pada Anda. Kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter terdekat agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik terhadap kondisi jari tangan Anda serta evaluasi, sehingga dapat diberikan terapi yang optimal.

Demikian informasi seputar kuku terjepit pintu yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

29 Aug 2018, 12:18 WIB