KB Suntik 3 Bulan 01 September 2018 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

KB Suntik 3 Bulan

Hai dok . Saya mau bertanya , saya kemarin sempat pake kb suntik 3 bulan , namun setelah 1 bulan pemakaian tepat nya tanggal 7 mei saya haid terus menerus dan deras , namun memasuki bulan agustus haid saya mulai ada jeda sekitar 2 hari tidak kluar darah lalu keluar lagi dok .. Itu gimana dok ?

Lihat Selengkapnya
wanita, 21 Tahun01 Sep 2018, 10:29 WIB

dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Dijawab oleh:

dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Terima kasih telah bertanya seputar kb suntik melalui fitur Tanya Dokter

Memang benar, salah satu efek samping dari penggunaan kb yang mengandung hormon adalah haid menjadi tidak teratur dan bahkan bisa tidak haid, dan penambahan berat badan. Apabila anda ingin terhindar dari efek samping tersebut, ada baiknya memilih metode KB lain seperti IUD. IUD dapat dipasang kapan saja, asalkan pada saat pemeriksaan, rahim anda tidak dalam keadaan meradang atau infeksi. Untuk diskusi mengenai pilihan metode KB yang tepat untuk anda, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan agar bisa diperiksa sekaligus dan diberikan pilihan yang tepat untuk anda.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar kb suntik, Semoga bermanfaat 

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Kelewat kb suntik

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Kelewat kb suntik

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Kelewat kb suntik

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Efek Samping KB Suntik

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Telat Suntik Kb, Apakah Bisa Hamil?

Dijawab oleh:dr. Dyan Mega Inderawati

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat