Seputar Mag

Info Penanya, pria 23 Tahun

Begini dokter saya seorang penderita maag, kemarin saya berobat dan dikasih obat sirup sucralfate. Setelah saya konsumsi obat, kira2 30 menit kemudian perut saya terasa lapar ya, jadi saya kemudian mengkonsumsi roti 1 keping atau nasi 1 genggam kecil, tidak lama kemudian kok perut saya terasa nyeri n agak mual ya, itu karena apa ya dokter. Apakah karena reaksi sucralfate terhadap makanan itu ? Mohon penjelasannya

09 Sep 2018, 08:43 WIB
dr. Sara Elise Wijono MRes
dijawab oleh: dr. Sara Elise Wijono MRes

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter

Halo,                 

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini.

Baca juga: Mag

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

09 Sep 2018, 08:43 WIB