Haid Berupa Flek

Dok, apakah normal jika haid namun tidak keluar darah banyak tapi hanya berupa lendir berwarna merah kehitaman. Pada hari ke 3 darah hanya sedikit yang keluar dan berwarna agak hitam

Lihat Selengkapnya
wanita, 20 Tahun01 Okt 2018, 11:52 WIB

dr. Atika

Dijawab oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya di fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda.  Flek merah kehitaman yang keluar saat haid tersebut merupakan darah menstruasi Anda yang datang pada siklus ini, hanya saja darah yang keluar sedikit/ sudah mengalami oksidasi sehingga warnanya berubah. Haid berupa flek termasuk hal yang normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

Jumlah menstruasi yang sedikit dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Perubahan tersebut dapat berupa fluktuasi normal. Hal ini juga dapat dipengaruhi keadaan tertentu seperti stress fisik dan emosional atau pun karena pengaruh diet yang kurang bernutrisi. Coba Anda perhatikan jumlah dan lama menstruasi pada siklus mendatang. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Gumpalan Darah Saat Haid

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Haid Tidak Teratur

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Benjolan di Payudara Saat Haid

Dijawab oleh:dr. Atika

Penyebab Haid Tidak Teratur

Dijawab oleh:dr. Atika

Warna Darah Haid Coklat, Apakah Berbahaya?

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk