Whey Protein

Dok mau tanya, saya kan beli whey protein, tertera d nutrition fact bahwa gulanya itu sanhat sedikit, hanya berasal dari laktosa, tp kenapa ya kok rasanya manis, lebih manis dr susu ultra, padahal saya bandingkan kandungan gula susu ultra lebih banyak

Lihat Selengkapnya
pria, 25 Tahun20 Okt 2018, 08:23 WIB

dr. Devia Irine Putri

Dijawab oleh:

dr. Devia Irine Putri

Terimakasih sudah bertanya melalui fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Whey protein adalah cairan susu yang tertinggal selama proses pengendapan dalam pembuatan produk tertentu, seperti keju. Suplemen pengganti makanan ini banyak digunakan oleh para atlit, penderita alergi laktosa, penderita HIV, kanker pencernaan, hingga bayi. Sebagai sumber protein yang mudah diserap oleh tubuh, whey protein juga terbukti dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Whey protein dinyatakan aman untuk dewasa apabila digunakan dengan benar. Dosis berlebihan dapat memberikan efek samping mual, haus, kembung, kram, nafsu makan menurun, frekuensi BAB meningkat, lemas dan nyeri kepala. Hindari konsumsi produk ini bila Anda alergi terhadap susu sapi. Untuk para wanita, hendaknya konsumsi juga dihentikan di kala hamil dan menyusui. Selain itu, juga berhati-hatilah apabila Anda dalam keadaan sakit dan harus mengkonsumsi obat, karena efektivitas beberapa obat seperti levodopa, quinolone, tetracycline, alendronate, dapat menurun apabila dikonsumsi bersamaan dengan whey protein.

Menentukan jumlah whey protein yang aman untuk dikonsumsi sangat bergantung dari usia dan berat badan Anda, dan juga beberapa faktor lainnya. Diskusikanlah dengan dokter Anda mengenai jumlah yang baik bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat diberikan, semoga bermanfaat. 

REAKSI ANDA

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk