Haid Tidak Teratur Setelah Suntik KB 25 Oktober 2018 - Tanya Dokter Klikdokter.com
search

Haid Tidak Teratur Setelah Suntik KB

Dok,bulan juli kemarin saya terakhir suntik kb 1bln,bulan agustus saya mens hanya 4hr,bln september saya tdk mens,dan bln oktober ini saya mens sdh 2 minggu dok,yg saya tanyakan apakah berbahaya dok,dan bagaimana cara menghentikan mens ini dok...??

Lihat Selengkapnya
wanita, 31 Tahun25 Okt 2018, 12:17 WIB

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Dijawab oleh:

dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Terimakasih telah bertanya seputar KB suntik 1 bulan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda terkait gangguan haid saat ini.

Salah satu efek samping suntik KB 1 bulan yang cukup sering ialah gangguan haid berupa siklus haid memendek atau memanjang. Pada kasus Anda, siklusnya menjadi memanjang. Pada 60% wanita, siklus haid akan kembali normal setelah penggunaan selama 1 tahun. Jadi, tunggu saja. Apabila siklusnya tak kunjung normal dan ini mengganggu Anda, Anda dapat mengganti metode KB yang non hormonal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar KB suntik 1 bulan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Tidak Haid Selepas Suntik KB

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Seputar KB

Dijawab oleh:dr. Melyarna Putri

Berat Badan Naik Memakai KB Suntik

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Berat Badan Naik Memakai KB Suntik

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

TIdak Haid Memakai KB Suntik

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat