Sakit Perut

Dok, saya sudah 10 hari sakit di bagian perut. Rasanya itu kalau buat aktifitas perutnya kaya nahan sesuatu. Kalau makan 3 sendok udah nggak nafsu lagi, terus buang air besar kadang susah, kadang diare. Itu kenapa ya dok?? Udah periksa tapi nggak sembuh-sembuh

Lihat Selengkapnya
wanita, 18 Tahun26 Nov 2018, 10:00 WIB

dr. Devia Irine Putri

Dijawab oleh:

dr. Devia Irine Putri

Terimakasih sudah bertanya seputar masalah sakit perut dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Bagian perut mana yang sakit? Apakah Anda mengalami nyeri tersebut pada ulu hati (sebelumnya) yang berlanjut ke perut kanan bawah? Apakah disertai dengan mual mutah? Apakah ada Demam? Obat apa yang sudah diberikan? Bagaimana pola makan Anda? Apakah rajin mengkonsumsi serat (sayur dan buah)?

Nyeri perut yang Anda keluhkan tersebut kurang spesifik, dan memerlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk dapat mengetahui penyebabnya.

Nyeri perut yang dirasakan dapat disebabkan oleh infeksi usus, maag, usus buntu, kelainan organ kewanitaan, atau sistem saluran kemih (batu). Untuk menentukan penyebabnya, dokter akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan urin, darah, dan USG perut.

Oleh karena itu, kami sarankan agar Anda dapat berkonsultasi kembali kepada dokter spesialis penyakit dalam untuk penanganan lebih lanjut, mengingat hal ini sudah dialami cukup lama. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.Salam Sehat. 

 

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Nyeri perut disertai mual, ada apa?

Dijawab oleh:dr. Melyarna Putri

Sakit Perut dan Diare Setelah Konsumsi Telur Bebek

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Sakit Perut dan Keluar Darah dari Vagina

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Nyeri Perut Bawah

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Sakit Perut

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

1 KOMENTAR

Avatar
Hilda Humaira
2 Tahun Lalu

Dok sya udh seharian nih ngrasain sakit prut, sakit banget dok kyk orng mau lahirann rasanya setiap 1menit hilang dn dtang lagi sakit nya kira2 knpa ya dokk

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk