Mata Terkena Produk Kecantikan Kulit

Info Penanya, wanita 19 Tahun

Malam dok, jadi saya abis memakan skincare yang mengandung AHA&BHA cair dan tidak sengaja mengenai mata. Lalu saya segera membilas nya dengan air yang mengalir. Apakah ada kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada mata saya ? Mohon dijawab ya dok. Terimakasih

03 Dec 2018, 09:40 WIB
dr. Atika
dijawab oleh: dr. Atika

Terima kasih sudah bertanya mengenai mata terkena produk kecantikan kulit melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf, informasi yang Anda berikan belum cukup untuk mendeskripsikan Anda. Di mata bagian mana produk tersebut mengenai mata Anda? Kelopak mata atau bola mata? di bagian putih mata atau bagian berwarna pada mata? Pertolongan apa saja yang sudah Anda lakukan? Bagaimana kondisi ini saat ini, apakah terdapat keburaman, rasa sakit di mata, atau perasaan tidak nyaman saat berkedip?

Bila mengalami kondisi terkena cairan kimia, benda halus di mata, ataupun zat kimia lainnya, pertolongan pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan irigasi mata dengan air mengalir yang bersih setidaknya selama 15 menit. Bila Anda sulit melakukan sendiri, maka sebaiknya Anda mencari pertolongan dari tenaga kesehatan. Namun, bila kondisi masih bertahan dan membuat pandangan buram segeralah mencari pertolongan. 

Sulit bagi kami melakukan analisa terhadap kasus Anda karena tidak dilakukan pemeriksaan secara langsung. Bila memang saat ini Anda tidak merasakan keluhan apapun/ tidak ada gangguan melihat dan ketidaknyamanan maka kemungkinan tidak ada masalah pada penglihatan Anda akibat produk kecantikan kulit tersebut. Namun bila sebaliknya, kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter spesialis mata.

Demikian informasi mengenai mata terkena produk kecantikan kulit. Semoga bermanfaat.

03 Dec 2018, 09:40 WIB