Efek samping kb suntik

Maaf dok saya mau tanya saya sehabis lahiran kb 3bulan pas pertama suntik biasanya setiap bulan saya menstruasi tapi sehabis suntik kedua kali kok menstruasi saya tidak lancar ya dok kadang sehari keluar kadang tidak apa itu pengaruh dari kb atau gimana ya dok Terimakasih

Lihat Selengkapnya
wanita, 23 Tahun10 Des 2018, 05:08 WIB

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Kontrasepsi suntikan KB mengandung hormon yang berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan dengan cara kerja mempengaruhi sistem hormon di dalam tubuh. Salah satu efek samping dari hormon tersebut adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan atau bahkan tidak haid. Setiap individu memiliki respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini. 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Efek Samping KB Suntik

Dijawab oleh:dr. Alvin Nursalim, SpPD

Efek Samping KB Suntik

Dijawab oleh:dr. Alvin Nursalim, SpPD

Berat Badan Naik Memakai KB Suntik

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Haid Tidak Teratur Setelah Suntik KB

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Pertanyaan - #258050

Dijawab oleh:dr. Melyarna Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk