Gigi Berlubang Hingga Bengkak

Halo Dok, saya mau konsultasi tentang sakit saya. Jadi saya memiliki gigi berlubang & beberapa minggu yang lalu nyeri tapi tetap saya gunakan untuk mengunyah makanan. Setelah beberapa hari gigi saya mengalami peradangan, & bengkak. Mungkin karena saya gunakan untuk mengunyah makanan yang panas. Nah setelah beberapa hari nyeri nya hilang, tapi bengkaknya tak kunjung hilang. Bahkan mengeras seperti tulang. Apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan bengkaknya. Apakah ada obat yang bisa di gunakan? Trimakasih

Lihat Selengkapnya
wanita, 22 Tahun19 Des 2018, 11:41 WIB

drg. Wiena Manggala Putri

Dijawab oleh:

drg. Wiena Manggala Putri

Terima kasih sudah betanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Gusi yang bengkak merupakan salah satu tanda gusi sedang meradang, infeksi atau kondisi lainnya. Penyebab paling umum dari peradangan gusi adalah kebersihan mulut yang kurang terjaga, sehingga banyak terjadi penumpukan plak dan karang gigi di daerah gusi yang berbatasan dengan gigi namun ada juga penyebab lainnya seperti penyakit sistemik dan hormonal.

Namun, berdasarkan keterangan yang Anda sampaikan, pembengkakan berasal dari gigi anda yang berlubang. Jika pembengkakan gusi berada di daerah akar gigi, dan tampak adanya bintik putih atau mengeluarkan nanah, maka kemungkinan yang terjadi adalah abses yaitu semacam bisul berisi nanah yang disebabkan infeksi gigi yang berlubang. Untuk penangannnya diperlukan pemeriksaan oleh dokter gigi lalu baru dapat dipastikan terapi yang diperlukan. Sebaiknya segera periksakan keadaan Anda segera ke dokter gigi agar bengkak tidak bertambah parah. 

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Benjolan Di Gusi

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Gusi Bengkak Akibat Karang Gigi

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Benjolan Di Bawah Dagu

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Solusi Gigi berlubang Bagi Pendaftar Test TNI

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk