Nyeri Payudara

dok saya mau tanya,ibu.saya selalu mengeluhkan sakit payudara udah hampir 2 thn,tp dia beraktifitas seperti biasa,tp ada kalanya dia ngedrop,badannya panas dan demam,tp sembuh kembali dan berulang seperti itu,kira2 kenapa ya???

Lihat Selengkapnya
wanita, 27 Tahun22 Jan 2019, 01:05 WIB

dr. Reza Fahlevi

Dijawab oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi di Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah teraba benjolan pada payudara? Apakah ada gejala lain seperti kulit payudara kemerahan, bengkak, nyeri saat disentuh, demam, payudara teraba panas?

Nyeri pada payudara disebut dengan mastalgia, dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari peradangan payudara, trauma, tumor, dan akibat menstruasi. Peradangan pada payudara biasanya ditandai oleh warna kemerahan pada payudara, sakit saat disentuh. Trauma disebabkan oleh benturan yang mengenai payudara. Tumor ditandai oleh benjolan pada payudara, yang sebenarnya jarang menimbulkan keluhan nyeri pada awal dari perjalanan penyakit. 

Selain gangguan di atas, menstruasi sendiri dapat menyebabkan keluhan nyeri pada payudara. Biasanya wanita pernah mengalami nyeri pada payudara saat periode haid sebelumnya. Nyeri biasanya terjadi pada kedua payudara, dan menghilang setelah haid selesai.

Untuk dapat memastikan keluhan Anda sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan diagnosis penyakit pasangan Anda. Jadi kami sarankan agar berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut. 

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. 

Salam sehat,  

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Nyeri payudara saat menstruasi

Dijawab oleh:dr. Nabila Viera Yovita

Nyeri Payudara Saat Menyusui

Dijawab oleh:dr. Atika

Nyeri Tekan Payudara

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Nyeri Payudara

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Sakit payudara

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk