Penyebab Mata Buram

Info Penanya, pria 24 Tahun

Selamat malam dok! Saya ada keluhan dok, hampir setiap hari saya bermain game di ponsel saya, awal nya tidak ada gelala apa pun yg saya rasakan, tapi baru-batu ini saya berhenti bermain game karena tiba-tiba mata saya buram sebelah,sakit,perih,dan seperti ada yg mengganjal bahkan melihat cahaya yg terang tidak sanggup untuk melihatnya terlalu lama Pertanyaannya: apakah ini gejala rabun, katarak atau apa dok ???

22 Jan 2019, 10:23 WIB
dr. Sepriani Timurtini Limbong
dijawab oleh: dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih telah menanyakan tentang penyebab mata buram melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk mendapatkan diagnosa untuk penyakit anda, sepertinya diperlukan pemeriksaan yang mendetail untuk mata anda, seperti pemeriksaan visus (ketajaman penglihatan), pemeriksaan lapang pandang, dan tekanan bola mata.

Ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan mata buram yaitu :1. Mata minus2. Mata astigmatisme3. Tumor otak4. katarak --> sering terjadi pada orang di usia tua, ditandai dengan mata yang semakin lama memburam5. Ulkus kornea --> luka pada mata biasanya ada mata merah, gatal, buram6. Mata kering7. Penyakit mata akibat diabetes (penyakit gula)8. Glaucoma --> dimana dapat terjadi peningkatan tekanan bola mata, yang membuat mata buram dan nyeri kepala, seirng terjadi pada orang di usia tua9. Iritis10. Penyakit saraf mata (optik neuritis, degenari makula)11. Migraine

Kami menyarankan agar anda konsultasi ke dokter specialis mata untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Demikian informasi yang kami dapat sampaikan tentang penyebab mata buram, semoga bermanfaat.

22 Jan 2019, 10:23 WIB