Muntah Setelah Minum Obat

Info Penanya, wanita 24 Tahun

Selamat pagi Dokter saya mau tanya saya ini kan pasien tb sedang menjalani pengobatan sudah jalan sekitr 3 bulan lebih barusan sya muntah karna pahi nya saya minum obat.pertanyaan nya apa saya harus minum obat lagi karna muntah atau tidak jarak dr minum obat dgan muntah kurang lebih 1 jam..

22 Jan 2019, 10:38 WIB
dr. Sepriani Timurtini Limbong
dijawab oleh: dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya DokterHalo,

Pada setiap kemasan obat, sudah dicatumkan dosis dan cara minum obat tersebut yang disarankan. Berdasarkan informasi anda, anda tidak mengkonsumsi obat sesuai dengan yang disarankan. Hal ini bisa saja menimbulkan efek samping. Keluhan anda pun bisa saja disebabkan penyakit lainnya. Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini. Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

22 Jan 2019, 10:38 WIB