Infeksi Saluran Kemih Anak

Dok anak saya umur 3thun 8bln cewe,anak sya stelah buang Air kecil dia mnangis krna mnhan skit apa penyebabnya dok,diperiksa sdh tpi blum ada perubahan trimahksih.

Lihat Selengkapnya
pria, 30 Tahun15 Feb 2019, 06:01 WIB

dr. Atika

Dijawab oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga

Kami menduga kondisi yang Aanak anda alami diakibatkan oleh infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih merupakan salah satu penyakit yang sering terjadi pada anak, terutama anak perempuan. Infeksi ini merupakan infeksi yang terjadi pada saluran kemih, seperti uretra, kandung kemih, dan bahkan ginjal. Bakteri yang masuk ke dalam saluran kemih merupakan penyebab utama terjadinya infeksi ini.

Pada anak-anak, biasanya gejala infeksi ini lebih mudah terlihat seperti adanya rasa sakit pada saat buang air kecil. Namun pada anak yang berusia lebih muda, hal tersebut tidak begitu terlihat. Tetapi, pada umumnya gejala yang disebabkan oleh infeksi saluran kemih adalah demam, nafsu makan hilang, dan muntah. Jika infeksi memburuk, anak dapat mengeluarkan urin yang keruh maupun berdarah, bau urin yang menyengat, frekuensi buang air kecil yang meningkat, dan sakit pada area pinggang belakang.

Dibutuhkan informasi lebih lanjut Untuk memastikan penyebab kondisi ini dan menentukan penanganan yang tepat. Untuk itu kami sarankan anda memeriksakan anak anda kepada dokter spesialis anak terdekat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Darah dalam urine dan BAB berdarah

Dijawab oleh:dr. Nabila Viera Yovita

Lama Penyembuhan ISK

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Infeksi Saluran Kemih

Dijawab oleh:dr. Atika

Infeksi Saluran Kemih

Dijawab oleh:dr. Nabila Viera Yovita

BAK sakit dan keluar merah

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk