Sesak nafas disertai nyeri dada yang tembus ke punggung

setelah sakit batuk pilek dan meriang kurang lebih satu pekan, kemudian kok merasa sakit di punggung tembus ke dada dan sesak nafas,,,, kemudian pas di periksa oleh bidan ternyata tekanan darah rendah, apakah hal itu yang menyebabkan sakit di punggung tembus dada dan sesak nafas tersebut

Lihat Selengkapnya
pria, 36 Tahun27 Feb 2019, 07:37 WIB

dr. Nabila Viera Yovita

Dijawab oleh:

dr. Nabila Viera Yovita

Terima kasih telah bertanya seputar sesak nafas disertai nyeri dada yang tembus ke punggung menggunakan fitur Tanya Dokter.

Nyeri pada dada dapat disebabkan oleh banyak hal, namun membaca kondisi anda sepertinya besar kemungkinan bahwa asam lambung anda saat itu sedang meningkat dan sedang naik ke kerongkongan, yang juga dapat menyebabkan nyeri hingga terasa ke punggung dan dada terasa "sesak". Tekanan darah yang rendah juga dapat menyertai ketika asam lambung meningkat.

Syndrome dyspepsia merupakan suatu kumpulan gejala saluran cerna terdiri dari perut kembung, terasa penuh sehingga mudah kenyang, perut perih di bagian atas (ulu hati), sering bersendawa, mual, muntah, dll. Dyspepsia biasanya disebabkan oleh penyakit ulkus lambung atau kelebihan asam lambung. Pengobatan sindrom dyspepsia sangat tergantung dari penyebabnya.

Kami sarankan sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam. Namun sekali lagi, untuk menegakkan diagnosis diperlukan pemeriksaan langsung oleh seorang dokter. Ceritakanlah dengan lengkap keluhan yang dirasakan agar  Anda mendapatkan tatalaksana yang optimal. 

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai sesak nafas disertai nyeri dada yang tembus ke punggung. Semoga bermanfaat. Salam

 

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Solusi Batuk dan Sesak Nafas

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Sesak Nafas Saat Naik Tangga

Dijawab oleh:dr. Atika

Badan meriang dan penurunan nafsu makan pada riwayat magh

Dijawab oleh:dr. Nabila Viera Yovita

Berbagai Keluhan

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Mulut terasa asam dan tenggorokan mengganjal

Dijawab oleh:dr. Nabila Viera Yovita

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk