Sakit Kepala Setelah Makanan Berlemak

Info Penanya, wanita 20 Tahun

Dok saya mau nanya, jika saya makan makanan yg berlemak seperti ikan patin dan kue bolu, saya selalu pusing setelah memakannya, terkadang jika makan yg manis* juga terasa pusing setelah memakannya. apakah saya terkena kolestrol? Saya tidak pernh cek itu ke dokter, takutnya nanti membuat saya kepikiran dan stress Terima kasih dok ūüėÄ

04 Mar 2019, 04:01 WIB
dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid
dijawab oleh: dr. Resthie Rachmanta Putri. M.Epid

Terima Kasih sudah bertanya seputar kepala terasa berat setelah makan melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda.

Kepala terasa berat adalah bagian dari gejala sakit kepala hal ini secara umum berhubungan dengan aliran darah. pada beberapa kasus sakit kepala pembuluh dara terlalu lebar sehingga kepala terasa berdenyut dalam kasus lainnya pembuluh darah menyempit dan menyebabkan tegangan dan terasa berat.

apabila diamati dari pola konsumsi Anda makanan yang Anda konsumsi kaya akan lemak dan kolesterol hal ini biasanya mempengaruhi pembuluh darah terutama pada orang yang sebelumnya memiliki darah tinggi. Maka dari itu, penatalaksanaan awal yang bisa anda berikan pada diri anda adalah pijat ringan leher anda dapat pula mneggunakan air hangat selain itu, anda diperbolehkan mengonsumsi parasetamol 1-2 tablet untuk mengurangi rasa nyeri.

Anda sudah memahami faktor makanan apa saja yang membuat kondisi Anda menurun. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menghindari makanan-makanan tersebut dan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. selain itu, Anda disarankan untuk emlakukan pemeriksaan fisik rutin serta memeriksakan darah lengkap untuk mengetahui profil darah Anda dan mencegah perburukan dari gejala.

Konsultasikan gejala yang Anda alami ke dokter penyakit dalam atau neurologi untuk mendapatkan tatalaksana optimal.

Demikian kami sampaikan informasi seputar kepala terasa erat setelah makan, semoga informasi ini bermanfaat

04 Mar 2019, 04:01 WIB