Bintik Cokelat di Penis

Info Penanya, pria 39 Tahun

halo dokter, selama beberapa bulan diketahui bintik-bintik coklat pada kulit alat kelamin, tepatnya di kedua sisi dokter Salep, selama beberapa bulan diketahui bintik-bintik pada kulit alat kelamin, tepatnya di kedua sisi kelenjar, ukuran tempat mereka berbeda dan bahkan bisa mencapai 1 cm. Sejujurnya, saya memiliki sedikit kecemasan karena saya tidak mengerti apakah itu bintik-bintik normal atau dapat menyebabkan masalah bagi saya.

05 Mar 2019, 10:44 WIB
dr. Sepriani Timurtini Limbong
dijawab oleh: dr. Sepriani Timurtini Limbong

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai bintik coklat di penis melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan Anda adalah bintik pada penis. Sayang sekali sulit bagi kami untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda tanpa melakukan pemeriksaan fisik langsung. Selain itu perlu diketahui lokasi tepat, ukuran, konsistensi, jenis bintik (apakah berisi cairan bening/nanah/padat), daerah kulit sekitar, apakah membesar atau menetap ukurannya dan informasi lainnya mengenai keluhan Anda. Banyak sekali penyebab bintik pada penis, mulai dari iritasi kulit biasa sampai infeksi yang perlu diobati.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung. Kami sertakan artikel:

9 Penyebab Bintik pada Penis

 

Untuk informasi Anda mengenai kemungkinan kondisi kesehatan yang terjadi pada keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bintik coklat di penis. Semoga bermanfaat.

05 Mar 2019, 10:44 WIB