Badan Tiba-tiba Kaku

Info Penanya, wanita 23 Tahun

Siang dok , mau tanya . kakak saya sudah 1th belakangan ini sakit dok , kakak saya laki2 umur 33th , sebelumnya dia sedang kerja di luar negri namun tiba2 di sana badan dia kaku , otot badan lemas tidak punya kekuatan untuk menggerakan , bicara normal , suhu badan normal , kira2 kemungkinannya kenapa ya dok ? rematik kah dok ? karna pernah beberapa kali di jakarta saya bawa ke dokter syaraf , saat di suntik besok nya langsung better dok . tlg di jawab ya dok , thanks before 🙏🏻🙏🏻

01 Apr 2019, 13:03 WIB
dr. Atika
dijawab oleh: dr. Atika

Terima kasih telah bertanya seputar badan tiba-tiba kaku menggunakan KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sayangnya informasi yang Anda berikan terlalu sedikit. Jadi, saat ini kondisi kakak Anda mengalami badan kaku dan otot badan lemas.

Banyak penyebab yang bisa menyebabkan hal ini. Misalnya kondisi kekurangan vitamin B kompleks. Kekurangan mineral seperti kalsium juga bisa menyebabkan keluhan seperti tersebut, apalagi bila ada keluhan tangan bergetar.  Maka, penting juga untuk melakukan pemeriksaan darah (terutama elektrolit) pada kasus kakak Anda. Penyebab lainnya misalnya adalah hipoglikemia, yaitu ketika kadar gula darah rendah, hal ini juga bisa menyebabkan keluhan tersebut. Untuk penyebab yang lebih berat, stroke

Adakah kesemutan pada anggota tubuh? Adakah penglihatan buram? Adakah muntah, kejang, nyeri kepala? Apakah hal yang menjadi pemicu sebelum kejadian lemas dan kaku terjadi? Apakah obat yang disuntikkan pada kakak Anda? Apakah dokter tidak menyebutkan diagnosis yang terjadi pada kakak Anda?

Dengan sangat terbatasnya informasi yang diberikan, kami sarankan Anda untuk memeriksakan kakak Anda pada dokter agar diperiska secara menyeluruh dan dilakukan tanya jawab yang lebih mendetil.

Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar badan tiba-tiba kaku, semoga bermanfaat.

01 Apr 2019, 13:03 WIB