Flu Tidak Kunjung Sembuh

Hy dok saya rahmat dari makassar mau tanya? Saya flu sudah hampir 1 tahun lebih tidak pernah membaik dok. Saya konsultasi ke dokter cuman bilang jangan sering kena kipas angin tapi tetap saja flu tak kunjung sembuh, dikasi obat cuman bertahan 1 bulan terus kembali lagi,,,, gimana nih dok solusinya saya harus gimana? Dan juga kalau saya pencet hidung saya sakit sekali dan langsung bersin

Lihat Selengkapnya
pria, 19 Tahun22 Apr 2019, 03:24 WIB

dr. Reza Fahlevi

Dijawab oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih atas pertanyaan anda ya!

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Flu atau influenza seharusnya disebabkan oleh infeksi virus influenza. Pilek yang Anda alami bisa jadi karena infeksi virus atau reaksi alergi. Gejala pada umumnya adalah pasien bersin dan hidung meler. Lendir yang keluar dari hidung berwarna putih dan bisa berubah menjadi kuning kental, jika sudah ada infeksi bakteri. Biasanya, gejala tersebut disertai demam dan rasa sakit di seluruh tubuh.

Penyembuhannya tergantung beberapa hal, salah satu hal yang penting adalah sistem daya tahan tubuh Anda. Kami sarankan Anda untuk cukup istirahat dan meningkatkan imunitas tubuh. Konsumsi obat hanya dilakukan kalau sangat diperlukan. Cukuplah istirahat, konsumsi vitamin, tetap konsumsi asupan makanan dengan gizi yang seimbang, banyak minum dan mengonsumsi buah dan sayur. 

Jika tidak kunjung sembuh sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan cepat sembuh.

Salam sehat,

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Flu Tidak Sembuh Juga

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

Obat Pilek Apa Yang Tepat Untuk Saya?

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Obat influenza dan program hamil

Dijawab oleh:dr. Nabila Viera Yovita

Demam dan ISPA

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Sering Flu

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk