Setelah Minum Obat, Gusi Malah Bengkak Dan Sakit Saat Buka Mulut

Info Penanya, pria 38 Tahun

Awalnya saya sakit gigi karena gigi berlubang, saya minum obat cataflam 50mg tapi belom sembuh malah gusi bengkak dan buat menelan susah, buat buka mulut juga sakit. Itu diakibatkan dari apa ya?? Ini sudah 1 minggu, saya bawa ke dokter dikasih obat radang.. Mohon petunjuk dokter..

23 Apr 2019, 06:15 WIB
drg. Callista Argentina
dijawab oleh: drg. Callista Argentina

Terimakasih telah bertanya seputar setelah minum obat sakit gigi, gusi malah bengkak dan sakit saat buka mulut melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelum menjawab pertanyaan anda, ada beberapa pertanyaan yang ingin kami tanyakan. Apakah sebelum sakit gigi yang ini, dulu pernah mengalami sakit gigi juga sebelumnya? Terdapat beberapa kemungkinan karena informasi yang anda berikan kurang lengkap. Kemungkinan pertama bisa jadi gigi anda berlubang dan sudah menjalar ke bagian saraf gigi, bakteri masuk ke dalam kamar saraf gigi lalu menghasilkan gas sehingga mengakibatkan bengkak. Kemungkinan ke dua adalah gigi anda mengalami infeksi berulang yang lebih berat sehingga infeksi menjalar dari gigi belakang ke tempat yang lebih luas sampai daerah sendi rahang yang menyebabkan sakit saat buka mulut.

Kami sarankan untuk menghabiskan dulu obat anti radang yang diberikan oleh dokter gigi anda, lalu kontrol kembali ke dokter gigi tersebut agar dapat dilanjutkan rencana perawatan gigi yang tepat. Antara lain misalnya penambalan gigi, perawatan saraf gigi atau pencabutan gigi.

Baca artikel terkait pertanyaan anda :

Minum Obat Sakit Gigi Tidak Mempan Malah Pipi Jadi Bengkak

Minum Obat Sakit Gigi Malah Bengkak

- Sakit Gigi Hilang Timbul Pembengkakan Di Gusi

 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai setelah minum obat sakit gigi, gusi malah bengkak dan sakit saat buka mulut, semoga bermanfaat.

23 Apr 2019, 06:15 WIB