Pipi Anak Besar Sebelah

Info Penanya, wanita 25 Tahun

Maaf dokter . Saya punya anak umur 4 bulan . Karena kesalahan menyusui. Dia tidak saya posisi kan miring saat menyusui. Malah justru terlentang. Akibat nya payudara saya saat menyusui jadi menimpa pipi. Alhasil pipi nya jadi besar sebelah. Apakah bisa normal lagi dok pipi nya .? Perbedaan nya sangat terlihat dok . Sebenarnya ini karena payudara saya dari gadis sudah kecil sebelah .saat terisi asi pun tetap kecil sebelah . Sudah hilang akal bagaimana cara agar pipi nya bisa sama besar lagi .

10 May 2019, 15:09 WIB
dr. Atika
dijawab oleh: dr. Atika

Terima kasih telah bertanya tentang pipi anak besar sebelah menggunakan KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sayangnya kami mengalami kesulitan untuk menentukan penanganan yang tepat karena tidak memeriksa secara langsung. Diperlukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan kira-kira apakah benar ada organ yang terhambat pertumbuhannya, misalnya organ gigi atau gusi didalamnya, atau dari jaringan pipi itu sendiri. 

Kami sangat menyarankan agar Anda memeriksakannya secara langsung ke dokter spesialis anak. Sementara itu, saat ini Anda disarankan untuk mencegah hal yang sama terulang, misalnya dengan menyusuinya dalam keadaan digendong agar tidak ada bagian pipi yang tertimpa saat menyusui.

Demikian informasi yang dapat kami berikan tentang pipi anak besar sebelah, terima kasih.

10 May 2019, 15:09 WIB