Penyebab Haid Tidak Teratur

Hallo dok, saya mengalami menstruasi yang tidak teratur sejak bulan januari tahun ini, saya mengalami menstruasi hanya seminggu dalam jangka waktu 2 bulan, saya mengalami itu sampai bulan april, dari selesai bulan april sampai sekarang saya belum mengalami menstruasi kembali, padahal saya tidak mengalami stress atau semacamnya

Lihat Selengkapnya
wanita, 17 Tahun13 Jun 2019, 11:51 WIB

dr. Atika

Dijawab oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Penyebab Haid Tidak Teratur melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Siklus haid tidak teratur dapat terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal dan gangguan organ reproduksi. Adapun siklus menstruasi tidak teratur umumnya terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal, yang dapat disebabkan oleh beberapa keadaan, antara lain:

1. Pada 3-5 tahun pertama setelah haid pertama2. Pasien dengan gangguan makan (seperti anorexia nervosa, bulimia)3. Pasien dengan indeks massa tubuh (IMT) > 304. Malnutrisi (kurang gizi)5. Stres psikologis6. Atlet7. Kekurangan vitamin K8. Penggunaan obat-obatan tertentu9. Kelainan pembekuan darah10. Gangguan hormon tiroid

Untuk mengetahui ada/tidaknya gangguan organ reproduksi memang sebaiknya dilakukan pemeriksaan USG. Kami sarankan Anda untuk berkonsultasi kembali dengan dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan ulang terkait kondisi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penyebab Haid Tidak Teratur. Semoga bermanfaat untuk Anda.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Haid Dua Kali Sebulan

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Haid Tidak Teratur Setelah Suntik KB 1 Bulan

Dijawab oleh:dr. Sepriani Timurtini Limbong

Haid tidak teratur

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Haid tidak teratur

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Penyebab Haid Tidak Teratur

Dijawab oleh:dr. Nadia Octavia

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk