Mudah Merasa Marah

Halo dok, saya sandra usia 20tahun. Saya orgnya gampang banget marah, emosinya bisa berubah drstis secara tiba2 yg tadinya seneng bisa tiba2 marah2. Kalo marah2 bisa sampe banting2 barang, bahkan bisa melukai seseorang pdhl masalahnya sepele banget. Bahkan saya pernah mengacungkan pisau ke mama saya hanya karna masalah sepele. Dok saya takut kalo saya gabisa kendalikan emosi saya, dan malah menyebabkan hal yg tidak diinginkan. Saya juga suka tersinggung soal hal yg tidak wajar istilahnya baper dok. Saya cari di internet ini gejala gangguan bipolar. Saya butuh saran dok apakah saya harus cari psikiater dan psikiater mana yg cocok buat saya? Domisili jakarta utara dok

Lihat Selengkapnya
wanita, 20 Tahun23 Jun 2019, 06:47 WIB

dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Dijawab oleh:

dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Terima kasih telah bertanya seputar Mudah Merasa Marah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Mudah merasa marah dapat disebabkan oleh berbagai hal. Sudah berapa lama kah Anda merasakan ini? Apakah ada hal-hal tertentu yang memicu amarah Anda? Dalam mengatasi atau meredakan amarah, beberapa tips yang dapat diterapkan adalah menghitung dari 1 hingga 100 sebelum Anda memberikan respons atau reaksi terhadap suatu hal yang mungkin dapat membuat Anda marah. Selain itu, Anda juga dapat mencoba untuk mendiskusikan dengan teman dan keluarga Anda mengenai solusi yang dapat diterapkan bersama terkait dengan hal-hal yang sebelumnya pernah memicu amarah Anda.

Bila Anda merasa bahwa Anda tidak dapat mengendalikan amarah terus-menerus, kami juga menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kesehatan jiwa. Anda dapat berdiskusi dengan dokter untuk membantu Anda untuk mengatasi amarah dengan baik dan menghindari mudah merasa marah di kemudian hari.

Demikian informasi seputar Mudah Merasa Marah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.              

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Mudah Marah

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Mudah Marah

Dijawab oleh:dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Mudah Marah

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Mudah Marah

Dijawab oleh:dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Mudah Marah

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk