Lemak Di Mata

Info Penanya, pria 34 Tahun

Ass.. Dok gimana caranya menghilangkan lemak di mata.. ?

28 Jun 2019, 17:24 WIB
dr. Andika Widyatama
dijawab oleh: dr. Andika Widyatama

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Lemak Di Mata.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Jika benar benjolan pada kelopak mata anda merupakan jaringan lemak yang menumpuk, maka kelainan tersebut disebut dengan xantelasma.

Xantelasma adalah salah satu jenis tumor jinak yang paling sering ditemukan di kelopak mata, yang merupakan pertumbuhan mendatar berwarna putih-kuning, yang terdiri dari lemak. Xantelasma tidak perlu dibuang kecuali jika penderita merasa penampilannya terganggu. Xantelasma bisa menunjukkan adanya peningkatan kadar kolesterol (terutama pada orang muda).

Penanganan Xanthelasma dapat diatasi dengan paling baik dengan metode operasi baik dengan operasi minor atau dengan metode kauter (pembakaran) dengan alat atau bahan kimia. Hal ini dapat didiskusikan dengan dokter spesialis kulit. Selain itu, pemberian obat dan perubahan pola hidup untuk mengontrol kadar kolesterol dalam darah untuk penanganan kesehatan yang menyeluruh. Namun, pemberian obat tersebut hanya dapat untuk mengontrol kolesterol, bukan untuk menghilangkan xantelasmma itu sendiri.

Anda dapat berdiskusi dengan dokter yang telah memeriksa anda mengenai penanganan apa yang tepat dilakukan untuk mengatasi keluhan anda tersebut, agar mendapat hasil yang optimal.

 

Untuk menambah wawasan Anda, kami sertakan artikel berikut:

7 Cara Menjaga Kesehatan Mata

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Lemak Di Mata. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

28 Jun 2019, 17:24 WIB