Kelopak Mata Kering

Info Penanya, wanita 19 Tahun

selamat siang dok, saya mau tanya. pada hari jumat tanggal 28 saya gatal-gatal di area leher, dan mulai merembet ke area wajah. setelah saya bangun tiba-tiba mata saya bengkak karna bentol, terus siang nya agak kempes-an dok. tetapi setelah saya tidur siang si mata bengkak kembali. sampai di hari minggu malam dan senin nya bengkak nya tambah parah, semakin besar. akhirnya saya pakai salep CENDO XITROL, nah mulai kempesan dok alhamdulillah. tetapi kelopak mata saya jadi kering, dan agak keriput gitu. cara agar kelopak mata saya kembali semperti semula itu bagaimana ya dok?

12 Jul 2019, 10:32 WIB
dr. Sara Elise Wijono MRes
dijawab oleh: dr. Sara Elise Wijono MRes

Terima kasih telah bertanya seputar kelopak mata kering melalui fitur Tanya Dokter

Halo,                 

Kelopak mata kering bisa jadi dipicu penggunaan salep mata anda. Jika demikian, beberapa waktu setelah pemakaian salep dihentikan seharusnya keluhan anda berkurang. Anda juga dapat menggunakan pelembab atau eye cream utuk membantu menjaga kelembapan area mata.

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini.

Baca juga: 14 Ciri Mata Sehat yang Perlu Anda Tahu

Demikian informasi seputar kelopak mata kering yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

12 Jul 2019, 10:32 WIB