Kaki bengkak setelah terjatuh

Info Penanya, pria 48 Tahun

Saya mau tanya hasil retogen sy pembentukan ankle dan pedis tampak normal,permukaan dan sela sendi tampak normal,tidak tampak fraktur,tidak tampak dislokasi,tidak tampak lesi titik dan sklerotik.pertanyaan sy sy kan habis jatuh kira2 tinggi 3m,sudah 1 bln knp kaki sy msh bengkak y... mksh

19 Jul 2019, 08:42 WIB
dr. Adeline Jaclyn
dijawab oleh: dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya seputar kaki bengkak setelah terjatuh menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Bagaimanakah posisi jatuh Anda? bagian manakah yang terkena benturan?

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Banyak penyebab kaki bengkak setelah jatuh, seperti masalah pada tulang, otot, dan jaringan ikat sekitar. Kemungkinan yang dapat terjadi adalah keseleo atau robekan jaringan penyambung.

Apabila struktur tulang Anda baik, kemungkinan karena trauma pada jaringan lunaknya (keseleo) atau robekan jaringan penyambung yang tidak dapat dilihat dari rontgen polos.

Diperlukan info lengkap yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Kami sarankan Anda ke dokter spesialis ortopedi atau bedah tulang untuk menentukan diagnosis pasti sehingga dapat diberikan penanganan tepat.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai kaki bengkak. Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

19 Jul 2019, 08:42 WIB