Telapak Kaki dan Kaki Sering Dingin

Info Penanya, wanita 21 Tahun

Selamat pagi dok. Saya mau tanya dong dok. Saya sering merasa kedinginan, lebih utama dari bagian mata kaki sampai ke bawah sering sekali merasa dingin. Kalau kecapean dikit juga selalu begitu. Nafas saya juga suka tidak teratur, dadanya suka degdegan kencang. Kenapa ya? Terima kasih

19 Jul 2019, 15:03 WIB
dr. Dyan Mega Inderawati
dijawab oleh: dr. Dyan Mega Inderawati

Terima kasih telah bertanya tentang Telapak Kaki dan Kaki Sering Dingin melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda. Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan telapak kaki dan kaki dingin tidak khas untuk penyakit tertentu. Sehingga sulit bagi kami untuk menilai keluhan Anda dengan informasi yang terbatas. Apakah kaki selalu terasa dingin? Atau setelah aktifitas tertentu?

Salah satu yang dapat menyebabkan keluhan yang Anda alami adalah dehisrasi atau kurang cairan. Bagaimana jumlah cairan yang Anda minum setiap harinya? apakah mencukupi setidaknya 2L per hari? Kami menyarankan Anda untuk mencari pengobatan ke dokter umum untuk memastikan penyakit Anda. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan juga mungkin pemeriksaan penunjang seperti laboratorium darah untuk mengetahui apakah terdapat masalah seperti gangguan jantung atau anemia yang seringkali juga menyebabkan keluhan telapak kaki dan kaki dingin. Perlu ditelusuri penyebab keluhan Anda agar penanganan yang diberikan tepat sasaran.

Untuk memperkaya wawasan Anda, baca juga :

7 Tanda Dehidrasi yang Perlu Anda Waspadai

Dehidrasi

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan seputar Telapak Kaki dan Kaki Sering Dingin. Semoga bermanfaat.

19 Jul 2019, 15:03 WIB