Kaki Sering Terasa Dingin Baik Siang Maupun Malam Hari

Selamat malam dok Saya ingin bertanya kaki saya sering terasa dingin secara tiba2 dan kadang berlangsung agak lama. Tetapi tidak terjadi perubahan warna hanya terasa dingin saja. Tidak hanya d pagi hari tetapi di siang hari yang panas dan sore saja kaki saya terkadang terasa dingin itu kenapa ya dok??? Tetapi saya tidak mengalami pusing ataupun lemas ini sudah berlangsung 2minggu kira2 kenapa ya dok

Lihat Selengkapnya
wanita, 23 Tahun23 Jul 2019, 07:17 WIB

dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Dijawab oleh:

dr. Astrid Wulan Kusumoastuti

Terima kasih telah bertanya tentang kaki dingin melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami berusaha memahami kekhawatiran Anda. Akan tetapi sulit bagi kami untuk menentukan kemungkinan penyebab keluhan tersebut karena kaki dingin bukanlah gejala atau pertanda khas dari suatu penyakit. Sehingga sulit bagi Kami untuk menilai keluhan ibu Anda dengan informasi yang terbatas. Apakah telapak tangan dan kaki selalu terasa dingin? Adakah keluhan lain seperti demam, keringat berlebih?

Kami menyarankan ibu Anda untuk mencari pengobatan ke dokter umum untuk memastikan penyakit Anda. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan juga mungkin pemeriksaan penunjang seperti laboratorium darah untuk mengetahui apakah terdapat masalah seperti gangguan jantung atau anemia yang memang seringkali menyebabkan keluhan telapak tangan dan kaki dingin. Perlu dicari tahu pasti penyebab keluhan yang ibu Anda alami agar penanganan yang diberikan tepat sasaran.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kaki dingin. Semoga bermanfaat. Salam. 

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Gangguan tiroid dan anemia

Dijawab oleh:dr. Nabila Viera Yovita

Berbagai Keluhan

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Sakit perut dan kurang darah

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Seputar Pemeriksaan Darah

Dijawab oleh:dr. Sara Elise Wijono MRes

Penyebab Badan Sering Lemas

Dijawab oleh:dr. Dyan Mega Inderawati

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk