Ingin Merapatkan Gigi Renggang Bercelah Apa Harus Pakai Behel 28 Juli 2019 - Tanya Dokter Klikdokter.com
searchtext customer service

Ingin Merapatkan Gigi Renggang Bercelah Apa Harus Pakai Behel

Dok saya mau nanya, gigi saya itu bercelah, antara jarak gigi ke gigi yang lain itu jaraknya lumayan berjarak. Sayakan mau ikut sekolah kedinasan apakah saya harus menggunakan behel untuk merapatkan gigi saya, atau ada cara lain?? Mohon dijawab ya dok, tetimakasih

Lihat Selengkapnya
wanita, 16 Tahun28 Jul 2019, 09:50 WIB

drg. Callista Argentina

Dijawab oleh:

drg. Callista Argentina

Terima kasih sudah bertanya seputar ingin merapatkan gigi renggang bercelah apa harus pakai behel dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Dalam seleksi untuk menjadi Prajurit Polri/TNI atau sekolah kedinasan, kita harus memiliki kondisi tubuh yang prima, juga untuk keadaan gigi yang sehat. Dan untuk lulus seleksi tidak semudah itu, anda harus lulus dari serangkaian test yang tidak sedikit. 50% kegagalan peserta disebabkan karena tidak lulus tes kesehatan, salah satunya adalah syarat kesehatan gigi.

Bila gigi anda berlubang, maka perlu dilakukan penambalan gigi. Gigi berlubang yang dalam sudah mencapai kamar saraf maka gigi perlu dilakukan perawatan saraf gigi. Jika terdapat gigi sisa akar maka sebaiknya dilakukan pencabutan. Kasus lain seperti gigi geligi yang tumpang tindih/berjejal juga dapat mengurangi penilainan oleh karena itu sebaiknya melakukan perawatan kawat gigi terlebih dahulu sebelumnya agar dapat lulus dalam seleksi ini. Jika terdapat banyak gigi yang sudah hilang/dicabut dapat mengurangi penilaian kecuali seluruh gigi yang hilang sudah diganti dengan gigi tiruan.

Bila anda memiliki keadaaan gigi multiple diastema yang jaraknya 1-2 mm, kemungkinan masih bisa diperbaiki dengan penutupan celah menggunakan tambalan composite atau menggunakan veneer gigi. Tapi jika jarak antar gigi lebih dari 2 mm, maka sebaiknya melakukan perawatan dengan behel/kawat gigi.

Bacalah artikel berikut terkait pertanyaan anda :

Ini Kriteria Gigi yang Boleh dan Tidak Boleh Veneer

Gigi Renggang Lagi Setelah Pakai Kawat Gigi

Gigi Renggang Sebabkan Gusi Turun?

Pasang Kawat Gigi Pada Kasus Gigi Renggang Apa Perlu Dicabut Dulu?

Demikian informasi yang dapat diberikan mengenai ingin merapatkan gigi renggang bercelah apa harus pakai behel, Semoga Bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Ingin Menghilangkan Kebiasaan Bruxism dan Mengatasi Gigi Renggang

Dijawab oleh:drg. Callista Argentina

Solusi Gigi Yang Renggang

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Gigi Depan Renggang

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Gigi Tetap Maju Ke Depan

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

Solusi Gigi Depan Yang Renggang

Dijawab oleh:drg. Wiena Manggala Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk
livechat