Tumbuh rambut di dagu

Info Penanya, wanita 24 Tahun

Dok, saya wanita 24 tahun, mau tanya kenapa di dagu saya tumbuh rambut kaku seperti jenggot ya, awalnya hanya sehelai, lalu saya cabut dan tumbuh rambut yang lain2nya jadi 3-5 helai.... Apakah ada kelainan dok? saya baca artikel kesehatan kok katanya ada sindrom ovarium yang bisa berbahaya ya, tapi menstruasi saya teratur dok, mohon pencerahannya dok saya harus bagaimana ya? Saya saat ini sedang menjalani perawatan pelebatan rambut di kepala saya karena rambut saya tipis, saya ke dokter rambut diberi vitamin Follicore Herbal diminum 2 hari sekali, dan Monixidil hair tonic disemprot di rambut. Apakah aman dok? Tapi sebelum pakai Follicore Herbal rambut di dagu saya sudah ada 1 helai dok... Apakah Follicore Herbal bisa memperparah rambut di dagu saya dok? Sebenarnya apa yg saya alami ini dok? apakah penyakit kelainan atau apa? Mohon solusinya dok :')

30 Jul 2019, 08:48 WIB
dr. Adeline Jaclyn
dijawab oleh: dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.  

Namun, mohon maaf kami belum dapat memberikan diagnosis pasti atas gejala yang Anda alami karena dibutuhkan pemeriksaan secara langsung. Kelainan kulit dan rambut akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas. Misal, diperlukan informasi seperti lokasi tepat, jenis rambut, bentuknya, dll.

Ada baiknya Anda melakukan konsultasi ulang ke dokter yang memberikan penanganan kepada Anda sebelumnya, karena beliau yang sebelumnya tahu kondisi anda sebelum dan sesudah pengobatan. Untuk sementara bila Anda kuatir, coba stop pemakaian obat tersebut terlebih dahulu.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan.

Salam sehat.

30 Jul 2019, 08:48 WIB