Suntik Hormon Untuk Memperbesar Penis

Info Penanya, pria 37 Tahun

Hlo dok, Selamat malam kalau untuk suntik hormon penis gimana ya dok? Apakah aman dan besar ya dok? Dan berapa biaya nya dok?

14 Aug 2019, 22:26 WIB
dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons
dijawab oleh: dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Sebuah studi yang dipublikasi oleh Indian Journal of Urology membuktikan bahwa terapi hormon ternyata cukup efektif dalam menambah ukuran penis pada mereka yang kekurangan hormon. Ukuran penis ini bahkan dapat bertambah hingga dua kali lipatnya. Beberapa penelitian lain juga menunjukkan efektivitas yang sama terkait terapi hormon ini.

Hormon yang digunakan diberikan dengan cara disuntik sehingga memengaruhi kerja tubuh secara keseluruhan. Jadi, suntik hormon tidak hanya berdampak pada ukuran penis saja. Efeknya pun tidak terbatas pada daerah sensitif pria tersebut.

Hormon tersebut bekerja melebarkan pembuluh darah dalam tubuh, termasuk pembuluh darah di penis. Kerja inilah yang diharapkan bisa memperbesar ukuran penis.

Karena berpengaruh pada kerja tubuh secara keseluruhan, pemberian terapi hormon untuk memperbesar penis pun harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. Sebelum terapi dimulai, seorang pria harus diperiksa dulu kadar hormonnya. Bila hormonnya terbukti rendah, maka terapi hormon memang menjadi pilihan yang tepat.

Satu yang harus diperhatikan, jangan pernah melakukan terapi hormon di luar instruksi dokter. Tindakan ini berpotensi menyebabkan gangguan dalam tubuh.

Kelebihan dosis penggunaan bisa berdampak pada menjulangnya kadar hormon dalam tubuh. Akibatnya produksi hormon alami jadi terhambat, kerja sistem tubuh pun menjadi kacau dan berantakan.

Jadi, setelah mengetahui efek dari suntik hormon ini, bijaksanalah dalam menentukan pilihan, termasuk untuk memperbesar penis. Diskusikan terlebih dahulu keinginan tersebut pada ahlinya untuk mendapatkan terapi terbaik bagi tubuh Anda sendiri.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

14 Aug 2019, 22:26 WIB