Nyeri perut usai haid dan berhubungan intim

Dok,perut saya sakit seperti gejala akan haid. Tapi seminggu kemarin saya baru beres haid. Hari senin kemarin saya berhubungan intim,tapi tidak keluar didalam dok. Kira-kira kenapa ya?

Lihat Selengkapnya
wanita, 22 Tahun17 Agt 2019, 11:31 WIB

dr. Nabila Viera Yovita

Dijawab oleh:

dr. Nabila Viera Yovita

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri perut usai haid dan berhubungan intim menggunakan fitur Tanya Dokter.

Mengenai masalah nyeri perut banyak sekali kemungkinan yang sedang terjadi, bagaimana dengan karakteristik nyeri perutnya? Namun, ada kemungkinan juga nyeri tersebut merupakan dampak psikologis karena adanya kekhawatiran berbuat sesuatu yang seharusnya dirasa tidak dilakukan.

Kehamilan terjadi akibat adanya pembuahan sel telur wanita oleh sperma pria. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yaitu tuba falopii. Untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim.  

Jika sperma dikeluarkan di luar vagina, meskipun menempel pada celana dalam, tetap sulit untuk menyebabkan terjadinya kehamilan. Sperma membutuhkan mediasi untuk berenang dari vagina ke dalam rahim agar terjadi kehamilan. Apabila mediasi/cairan tersebut tidak ada, bahkan terdapat barier/tahanan dari celana dalam anda, maka tidak mungkin dapat terjadi kehamilan. Kehamilan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina, juga jika terjadi ejakulasi di dalam vagina.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri perut usai haid dan berhubungan intim

 

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Nyeri perut setelah minum alkohol

Dijawab oleh:dr. Adeline Jaclyn

Nyeri perut setelah konsumsi makanan

Dijawab oleh:dr. Nabila Viera Yovita

Keputihan dan nyeri perut

Dijawab oleh:dr. Nabila Viera Yovita

Penyebab Nyeri Perut

Dijawab oleh:dr. Reza Fahlevi

Nyeri Ulu Hati

Dijawab oleh:dr. Atika

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk