haid tidak teratur akibat visanne

Info Penanya, wanita 31 Tahun

Dok mau tnya, saya ada riwayat kista endometriosis, skrang sedang konsumsi Visanne, sblum2 nya ketika minum visanne saya ngga pernh dapat haid smpai berhenti minum (obat habis).. tapi bulan ini saya baru minum 2 minggu sudah haid lagi dan itu tanggal nya tepat waktu saya seharusnya Haid. Apakah saat konsumsi obat tsb memang tetap haid? lalu ada saat saya lupa minum 1 hari apakah kemungkinan bisa hamil Dok? kebetulan sedang terapi visanne 2 bulan lalu berencana promil.. terima kasih

22 Aug 2019, 11:21 WIB
dr. M. Dejandra Rasnaya
dijawab oleh: dr. M. Dejandra Rasnaya

Terimakasih telah bertanya menggunakan fitur Tanya Dokter.

menurut penelitian salah satu efek dari Visanne memang bisa adanya mens yang tidak teratur, namun anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut tidak membahayakan. Bisa juga memang anda mempunyai faktor lain yang menyebabkan siklus mens anda jadi tidak teratur. Visanne yang mengandung dienogest yang meningkatkan hormon progesteron dan memang digunakan untuk mengurangi nyeri dan luka akibat endometriosis. Jika Anda tidak nyaman dengan efek samping ini, berdiskusilah dengan dokter kandungan yang memberikan obat ini agar dapat dipilih jenis obat lain yang lebih cocok dan tidak menyebabkan gangguan haid pada anda. Mengenai hal ini anda bisa juga baca:

Tentang endometriosis

Info endomteriosis

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

22 Aug 2019, 11:21 WIB