Nyeri Punggung dan Leher disertai Migrain

Asslamualaikum. Dok, saya mengalami sakit punggung dan sering migrain. Awalnya saya terjatuh di kamar mandi. Saya periksa beberapa kali ke dokter umum. Namun selalu dijawab karena maag. Tidak ada perubahan. Intensitas migrannya semakin sering. Saya kadang mengonsumsi obat warung seperti panadol atau bodrex ekstra. Saya khawatir teralalu sering mengonsumsi obat tersebut. Kadang saya melakukan pijat untuk mengurangi sakit punggung dan leher. Namun tidak terjadi banyak perubahan. Tukang pijatnya bilang kalau otonya keras dan ada urat yang kalau disusur uratnya tegang dari punggung sampai rahang ,dan pelipis. Setelah 4 tahun saya memutuskan ke spesialis syaraf. Ada otot yang terjepit di punggung, syaraf leher terjepit dan pembuluh darah kepala tidak lancar. Saya diberi obat dan disarankan untuk melakukan peregangan. Dua kali kontrol tidak ada perubahan dok dan tidak ada saran lagi dari dokternya. Baiknya harus seperti apa yah dok? Karena ada saat punggung saya sakit sekali, seperti terbakar dan perih, penglihatan agak kabur, keluar keringat dingin, dan tentu saja migrain.

Lihat Selengkapnya
wanita, 26 Tahun26 Agt 2019, 05:03 WIB

dr. Bobtriyan Tanamas

Dijawab oleh:

dr. Bobtriyan Tanamas

Terima kasih telah berkonsultasi seputar Nyeri punggung dan leher disertai migrain pada fitur Tanya Dokter

 

struktur punggung dari tubuh manusia merupakan struktur yang kompleks yang terdiri dari tulang belakang, otot, tendon, ligamen, bantalan tulang belakang, dan pembuluh darah. masalah yang terjadi pada satu struktur ini dapat menyebabkan beberapa gejala, salah satunya gejala nyeri.

sudah berapa lama kah kejadian jatuh dikamar mandi? lalu lokasi mana yang terbentur pada saat jatuh? karena adanya riwayat trauma bisa bermanifestasi klinis dikemudian harinya. perlu diperhatikan betul mengenai kronologi dari trauma jatuh tersebut.

konsumsi obat-obatan analgetik atau pereda nyeri hanya bersifat menghilangkan gejala bukan menyembuhkan penyakit, pemijatan dilokasi yang dikeluhkan juga sangat tidak kami rekomendasikan kecuali dikerjakan oleh tenaga yang ahli atau seperti tenaga fisioterapi yang sudah terlebih dahulu mendapatkan instruksi dari dokter spesialis fisioterapi dan rehabilitasi medis dan telah ditunjang dengan pemeriksaan radiologi. disamping tidak menyembuhkan, memijat lokasi trauma yang tidak disertai pemeriksaan-pemeriksaan yang adekuat dan pemeriksaan penunjang jika bisa berdampak pada perburukan kondisi.

kami menyarankan agar anda melakukan konsultasi kembali ke spesialis orthopedi atau saraf untuk meminta second opinion, agar dapat dievaluasi lebih maksimal mengenai keluhan anda. anda mungkin nanti akan dimintai melakukan pemeriksaan penunjang seperti CT-Scan atau MRI di lokasi yang dikeluhkan, ini berguna untuk melihat adakah kelainan-kelainan pada struktur tulang dan jaringan lunak seperti otot, saraf, pembuluh darah, dsb.

 

Demikian informasi yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

REAKSI ANDA

PERTANYAAN TERKAIT

Keluhan Masalah Pencernaan

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Penyebab Sakit Pinggang dan Cara Mengatasinya

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Nyeri punggung

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Mengatasi Sakit Kepala dan Nyeri Pinggang

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

Nyeri Punggung Bawah & Volume Haid Sedikit

Dijawab oleh:dr. Devia Irine Putri

0 KOMENTAR

Tulis Komentar Anda

Masuk KlikDokter untuk
meninggalkan komentar

Masuk