Nyeri Perut Akibat Terlambat Makan

Info Penanya, pria 46 Tahun

Saya Mulyadi saat ini saya selalu terasa lapar dan perih perut kembung,telat makan selalu kejadian begitu kepala terasa pusing saat ini saya selalu makan Promag buat Ngurangin perut kembung dan mual,dan baba kadang mencret,obat dan saran dokter saya harapkan,terima kasih..mulyadi

04 Sep 2019, 07:31 WIB
dr. Valda Garcia
dijawab oleh: dr. Valda Garcia

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur e-konsultasi Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Ketika terlambat makan ataupun konsumsi makanan asam maupun pedas dapat meningkatkan risiko naiknya asam lambung yang dapat menimbulkan keluhan nyeri perut, kenbung, mual dan tidak jarang menimbulkan muntah. Untuk mengatasi hal ini dapat konsumsi obat lambung yang dapat menetralisir asam lambung seperti antasida. Selain itu harus menghindari terlambat makan, sebaiknya makan dengan porsi yang sedikit namun sering. Hindari juga kebiasaan konsumsi makanan asam dan pedas.

Saat mengalami mual, akan terjadi penurunan nafsu makan sehingga asupan ke dalam tubuh dapat menurun sedangkan aktivitas berlangsung seperti biasa. Hal ini dapat memicu kurangnya kadar gula dalam darah yang bisa menimbulkan keluhan pusing.

Jika keluhan tidak tertangani dengan obat atau dirasakan semakin memburuk, sangat disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter secara langsung agar dapat memperoleh terapi yang tepat.

Berikut terlampir beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

04 Sep 2019, 07:31 WIB